EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Tuesday, January 7, 2014

Bahaya Gosok Gigi Sehabis Makan


Banyak orang menggosok gigi lebih sering dari yang direkomendasikan per harinya - khususnya setelah mengonsumsi makanan besar. Namun baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kegiatan menggosok gigi tepat setelah makan malah bisa merusak gigi.

Para dokter gigi memperingatkan bahwa menggosok gigi terlalu sering malah bisa berdampak merugikan
, alih-alih membuat gigi semakin bersih. Menggosok gigi dalam waktu setengah jam setelah menyantap makanan atau meminum segelas kopi juga bisa memastikan gigi Anda mengalami kerusakan yang lebih parah. Hal ini juga berlaku untuk konsumsi minuman bersoda.

Setelah minum minuman bersoda atau berasam, asamnya akan mengauskan email gigi dan lapisan di bawah email yang disebut dentin. Menggosok gigi pada waktu yang "salah" - terutama dalam waktu 20 menit setelah menghabiskan makanan - bisa merusak gigi jauh lebih cepat. "Menggosok gigi setelah minum soda, dapat merusak email dan dentin yang sudah dilemahkan dari asam dari minuman berkarbonasi," ungkap Dr Howard R. Gamble, presiden Academy of General Dentistry dalam sebuah interview dengan New York Times.

Karena itu, untuk menjaga kesehatan gigi jangan menggosok gigi terlalu sering dan setidaknya menunggu sekitar satu jam setelah makan atau minum minuman bersoda atau kopi.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!