EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Saturday, March 2, 2013

Makan Hidangan Utama Atau Makan Hidangan Penutup (Buah-Buah an) Dulu ?

Kebanyakan dari kita mengkonsumsi Makanan utama dulu seperti nasi , lauk pauk , roti dan lain lain nya dan mengkonsumsi buah buahan setelah nya .

Ternyata kebiasaan itu adalah kebiasaan yang tidak baik bagi pencernaan .

Ini dia beberapa alasan nya :

  • Nasi mengandung karbohidrat , usus membutuhkan waktu 2 jam untuk mencerna karbohidrat dalam nasi  dan untuk mencerna protein di butuh kan 4 jam . 
  • Karena dalam kebiasaan kita makan hidangan utam dahulu baru makan buah , ini akan menyebabkan buah yang kita makan mengantri untuk di cerna , sehingga buah yang udah kita makan itu , keburu busuk duluan . Akhirnya gizi dari buah yang kita makan tidak terserap oleh usus. 


Sedangkan untuk mencerna buah , hanya membutuhkan kira-kira kurang dari setengah jam . Alasan nya , buah memiliki gula rendah kalori yang mudah untuk di cerna .

Buah juga sumber tenaga untuk sel-sel tubuh antara nya adalah alviolus perut (bulu lambung) dan dinding lambung . Sehingga menyebabkan , apabila kita mengkonsumsi buah terlebih dahulu dari pada makanan utama , akan mengoptimalkan kerja lambung untuk mencerna berbagai jenis makanan .
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!