EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Monday, March 18, 2013

4 Cara Mudah dengan menghilangkan Stress Dengan Murah



Mungkin banyak diantara kita bangun pagi-pagi dan dengan segera membuka satu situs halaman internet untuk bekerja dan lain lain

Dari kehidupan kita kadang membuat kita terlalu mendewakan uang dan memberikan tekanan stress. Ya benar, uang memang bisa membeli sebuah kebahagiaan. Kamu bisa menggunakan keuntungan kamu untuk bertamasya di luar negeri, memanjakan diri kamu di spa atau pergi ke tempat hiburan yang mahal.

Namun tahukah bahwa ada cara “murah” untuk membeli suatu kebahagiaan?
Berikut ini kami menyertakan 4 cara mudah yang bisa membuat Anda lebih bahagia tanpa mengeluarkan banyak uang, dan yang pasti akan meredakan stress kamu.


1. Rencanakan Jogging di Pagi Hari bersama Teman





Ada banyak manfaat dari berjalan dengan seorang teman atau tetangga dekat. Mendapatkan olahraga teratur tidak hanya membakar kalori dan otot nada, tetapi juga meningkatkan kadar seratonin dalam otak yang meningkatkan suasana hati. Berjalan baik dalam sinar matahari langsung atau tidak langsung juga meningkatkan tingkat melatonin dan menurunkan seratonin, suatu hormon yang dapat menyebabkan depresi dan gangguan tidur. Paparan sinar matahari juga membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D. Menghabiskan waktu dengan teman membantu membuat kamu tetap terhubung dan menjaga rutinitas sehari-hari kamu tetep berjalan lancar.
2. Fokus kepada pekerjaan Anda



Nenek kamu mungkin mengajarkan kepadamu bahwa jika kamu akan melakukan sesuatu, lakukanlah sebaik-baiknya. Kamu tidak harus bekerja di posisi atau tempat yang kamu impikan untuk menjadi bahagia. Ada suatu kepuasan tersendiri yang akan timbul jika kamu melakukan pekerjaanmu dengan baik, belum lagi bila rekan kamu ikut memuji hasil kerjamu.

Alih-alih menghitung sisa hari sampai datangnya akhir pekan, kamu bisa mencari cara yang efektif dalam meningkatkan kinerja pekerjaanmu. Siapa tahu kamu akan mendapatkan kenaikan gaji, atau bahkan promosi kenaikan jabatan dari boss kamu. 
3. Lakukan Sebuah Kebaikan Secara Random



Saya teringat, ketika masih kecil Ibu saya membuat suatu masakan, Ibu mengambil sebagian masakan tersebut dalam sebuah mangkok, lalu menyuruh saya untuk mengantarkannya kepada tetangga sebelah saya.

Nenek Yati, tetangga sebelah saya tersebut menerimanya dengan raut muka wajahnya yang senang. Beliau yang sudah berusia sekitar 60 tahun, hidup sendirian di desa tempat saya tinggal. Sesekali anak cucu nenek Yati akan mengunjungi beliau ketika akhir pekan tiba.

Beliau juga sering mengantarkan masakannya ke rumah kami sebagai bagian dari keramah-tamahan.

Bahkan suatu hari, ketika hari mendung akan hujan, Ibu saya lalai untuk mengambil jemuran. Nenek tidak segan mengambil jemuran kami yang berada di samping rumah dan mengantarkannya ke rumah kami. Ah… saya merindukan suasana kampung halaman saya
4. Rencanakan Sebuah Pesta Kecil



Hampir mirip dengan poin ke 3, kamu bisa mengadakan suatu pesta kecil dan mengundang beberapa tetangga terdekat kamu.

Tidak perlu yang mewah, kamu bisa mengatur pesta tersebut agar semua yang datang turut membawa masakan masing-masing. Hasilnya tentu akan lebih menyenangkan dan tidak terlalu membuat kamu capek.

Atau ketika kamu berulang tahun, kamu menyiapkan suatu anggaran untuk merayakannya bersama teman dan sahabat terdekat. Biasanya di restoran mahal atau tempat-tempat hiburan terkenal.

Alih-alih menghabiskannya di tempat tersebut, kamu bisa merayakan ulang tahunmu dengan berkunjung di panti asuhan anak yatim piatu. Membelikan makanan dan merayakannya bersama mereka akan membuat Anda mendapatkan kebahagiaan tersendiri yang langka untuk Anda dapatkan.

Akhir kata …
Kebahagiaan tidak harus mahal. Terlepas dari situasimu, kamu dapat meningkatkan mood kamu dan orang di sekitarmu. Luangkanlah waktu bersama keluarga, rekan, sahabat ataupun tetangga terdekat. Hal ini akan mengurangi rasa terisolasi dan kesendirian kamu. Dan tentunya akan mengurangi resiko stress sehari-hari.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!