EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Thursday, February 28, 2013

Tertawa Bikin Badan Kurus ? Manfaat Tertawa Bagi Tubuh


Tertawa adalah salah satu aktivitas yang selalu kita lakukan , tetapi seiring dengan berkembang nya teknologi dan zaman , sehingga menyebabkan intensitas tertawa kita menjadi berkurang di karenakan kesibukan sekolah yang luar biasa , kerja , stress , jarang berkomunikasi dan lain lain .

Tertawa juga adalah salah satu tindakan yang terjadi secara spontan , banyak hal yang dapat menyebabkan kita tertawa  , misalkan karena peristiwa lucu , lelucon  dan lain lain .

Tertawa selain terjadi secara spontan , ternyata tertawa juga memiliki berbagai macam manfaat , apa sajakah manfaat itu ?

Ini dia beberapa manfaat dari tertawa :

  • Tertawa dapat mengurangi rasa sakit 
Ternyata , pada saat kita tertawa tubuh kita mengeluarkan hormon endorfin , yaitu hormon penenang alami . Hormon ini bertindak layak nya morfin , bahkan 200 lebih kuat dari morfin  . Oleh sebab itu sering - sering lah tertawa .

  • Tertawa dapat menurunkan tingkat stres.
Ternyata tertawa juga dapat menurunkan tingkat stres , ada penelitian yang di lakukan oleh sejumlah peneliti untuk membandingkan 5 orang yang sering tertawa dengan 5 orang yang jarang tertawa , ternyata 5 orang yang sering tertawa tersebut lebih tidak mudah stres di banding orang yang jarang tertawa . Karena pada saat tertawa , tubuh di rangsang untuk mengeluarkan hormon endorpin dan serotonin, guna untuk memenangkan tubuh .


  • Tertawa Melancarkan Peredaran darah 
 Tertawa ternyata dapat memperlebar pembuluh darah , sehingga  peredaran oksigen dan darah dalam tubuh lebih lancar , sehingga akan berdampak terhadap jantung . Sehingga jantung akan lebih sehat .

  • Diet Dengan Tertawa .
Ternyata tertawa selama 5-10 menit dapat membakar kalori sebanyak 10-40 kalori selama setahun akan terjadi penyusutan tubuh sebanyak 4kg . di teliti oleh Vanderbilt university .

Ternyata Tertawa mempunyai banyak sekali manfaat , alangkah baiknya untuk tertawa setiap hari sebanyak 5 menit atau 10 menit .
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!