EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Saturday, February 23, 2013

Telur Rebus Dapat Buah Tubuh Langsing ? Manfaat telur

Manfaat telur bagi kesehatan 

Telur merupakan makanan yang bergizi dan mudah di dapat dengan harga yang cukup terjangkau , ternyata selain harga nya yang ekonomis telur mengandung banyak protein,vitamin serta mineral yang tinggi .
Banyak keuntungan mengkonsumsi telut , di antar nya adalah :


- Sebutir telur dalam sarapan mampu turunkan berat badan .

Dalam sebuah studi , 160 laki-laki dan perempuan obesitas di bagi menjadi 2 kelompok secara acak . Salah satu kelompok memakan sebutir telur setiap sarapan dan kelompok satu nya memakan roti bagel .
Sengaja di lakukan guna untuk membandingkan tingkat kekenyangan dan penurunan berat badan ) Setiap partisipan mengkonsumsi menu ini 5 hari dalam 1 minggu selama 8 minggu , sebagai bagian dari diet rendah lemak.

Dan hasil penelitian menunjukan :

1. Kelompok yang mengkonsumsi telur mengalami penurunan berat badan hampir 2x lipat di bandingkan mereka yang mengkonsumsi bagel , mereka kehilangan berat badan sebesar 2 kg sedangkan yang mengkonsumsi bagel hanya kehilangan 1,75 kg.
2. Mengalami Pengurangan ukuran lingkar pinggang sebanyak 85% lebih besar .

- Menjaga Kesehatan otak .

Tahukah kamu ? ternyata telur juga mengandung choline yang sangat penting bagi kesehatan . Choline ini merupakan komponen kunci dari struktur yang mengandung lemak di sel-sel membran, yang kelenturan dan integritas nya bergantung pada persediaan choline.
2 molekul menyerupai lemak di otak . phosphatidylcholine dan sphingomyelin , tersusun dari choline .


-Telur cegah pengentalan darah 

Mengkonsumsi telur dapat menurunkan resiko serangan jantung atau stroke. Sebuah studi yang di publikasikan di biological and pharmaceutical Bulletin menemukan , protein dalam kuning telur tidak hanya potensial menghambat penyatuan darah tetapi juga memperpanjang waktu pengubahan fibrinogen protein darah , menjadi benang -benang fibrin .

-Telur melindungi pengheliatan tanpa meningkatkan kolesterol.


Dua studi di publikasikan di journal of nutrition menambah bukti baru pada teori yang menyatakan bahwa 1 telur sehari merupakan sumber karotenoid yaitu lutein dan zeaxanthin yang bisa mengurangi risiko alami. Lutein dan zeaxanthin yg terdapat pada kuning telur mudah di serap ke dalam retina . 

Dan masih banyak lagi kandungan dalam telur yang berguna bagi tubuh
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!