EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Friday, February 1, 2013

Mengapa Setiap Kali Dokter Mengoperasi Pasien nya , Menggunakan Baju Berwarna Hijau , Mengapa Tidak Putih ?

Pasti kalian pernah menonton TV bukan ?  terutama para perempuan yang suka banget sama film-film korea atau pun sinetron Indonesia . 

Saya yakin pasti ada di mana salah satu peran dalam sinetron tersebut tertabrak motor,mobil,truk dan lain lain nya , sehingga harus di bawa kerumah sakit , masuk ke ruang UGD , harus operasi dan setelah keluar dari ruang operasi si dokter berkata , kalo  dia sudah biiiip , lalu adegan sedih pun terjadi .

Jika kalian perhatikan baik-baik , dokter yang melakukan operasi tersebut mengenakan baju warna hijau , bukan warna putih .

Mengapa demikian ?
Alasan nya , karena pada saat melakukan sebuah operasi , Pasti nya si Dokter akan banyak melihat warna merah , entah itu darah , atau organ-organ tubuh yang di bedah nya .
Warna merah itu bersifat panas atau bisa di katakan , dapat membuat mata cepat lelah (jika tidak percaya coba saja sendiri)  . Oleh sebab itu di butuhkan baju berwarna hijau yang sifat nya dingin . Sehingga tidak cepat membuat mata lelah .
Mengapa tidak putih ?
Alasan nya , karena warna putih itu mempunyai spectrum warna merah dan hijau , sehingga setelah melihat warna merah dan si dokter mengalihkan perhatian nya ke warna putih , akan terjadi ilusi objek yang dapat menggangu pengheliatan si dokter . Kalo terganggu pengheliatan nya , tahu sendiri deh apa yang akan terjadi ..

..
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!