EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Thursday, February 28, 2013

Manusia Bukan Omnivora Melainkan Herbivora !

Ternyata Manusia bukan lah omnivora , sudah ada penelitian yang membuktikan bahwa Manusia memiliki kesamaan anatomy tubuh dan perilaku dengan hewan-hewan herbivora .

Ini dia beberapa persamaan antara Manusia dengan Hewan-hewan herbivora :

  • Manusia mempunyai kesamaan usus dengan hewan-hewan herbivora.
Ternyata manusia juga memiliki kesamaan usus dengan hewan-hewan herbivora . Manusia mempunyai usus yang panjang sama dengan hewan herbivora sedangkan karnivora mempunyai usus yang pendek .
Karena Manusia mempunyai usus yang panjang , Manusia tidak cocok mengkonsumsi daging yang sifat daging sebagaimana kita tahu cepat membusuk dan peneliti menyimpulkan bila itu adalah salah satu penyebab terjadi nya kanker usus pada manusia .

Sebalik nya daging sangat cocok sekali di konsumsi oleh karnivora di karenakan usus nya yang pendek sehingga dapat dengan cepat memproses daging di dalam tubuh nya dalam mengeluarkan nya .

  • Kesamaan Gigi dan Rahang
 Herbivora mempunyai kesamaan gigi dengan manusia . Manusia hanya memiliki sepasang gigi taring dan sisa nya adalah gigi seri dan gigi geraham yang berguna untuk memotong dan menghancurkan sayur dan buah  . Manusia juga dapat menggerakan rahang nya ke atas , kebawah , kekiri dan kekanan
Sedangkan Karnivora mempunyai gigi taring tajam yang banyak dan besar guna untuk mengoyak daging dan Hewan Karnivora hanya mampu menggerakan rahang nya ke atas dan ke bawah  .

  • Tingkat Keasaman Lambung 
Manusia dan Herbivora mempunyai tingkat keasaman lambung yang rendah . Sedangkan Karnivora mempunyai tingkat keasaman lambung yang sangat tinggi yang berguna untuk menghancurkan bakteri-bakteri pada daging karena daging mudah membusuk di dalam pencernaan. 

  • Manusia Meminum dengan cara menghisap
 Manusia dan Herbivora mempunyai kesamaan dalam perilaku minum . Mereka menghisap air yang di minum , sedangkan karnivora meminum air dengan cara di jilat perlahan - lahan , itu  dikarenakan karnivora mempunyai lidah yang cukup panjang , sehingga tidak memungkinkan untuk menghisap air .


Kesimpulan yang saya buat :

Jika sudah tahu seperti itu , alangkah baik nya apabila kita mencoba untuk menjadi vegetarian . Makanan Vegetarian tergolong makanan yang enak dan bergizi. Selain enak , makanan vegetarian juga murah dan bahan bahan nya mudah untuk di dapatkan .

Tidak ada salah nya kan untuk memasukan Makanan vegetarian di dalam menu anda , banyak sekali resep-resep vegetarian di dunia maya dan di  toko buku . 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!