EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Tuesday, February 5, 2013

Beberapa yang Salah Tentang HIV AIDS

Banyak sekali penderita HIV di  dunia , di duga penyebab awal virus nya berasal dari simpanse dan virus itu  bernama SIV (Simian immunodeficiency Virus)  , karena HIV adalah penyakit yang belum bisa disembuhkan di zaman ini , banyak sekali para penderita di jauhi,  dikarenakan pemikiran awam tentang HIV yang salah .
Berikut adalah beberapa hal yang keliru tentang HIV/AIDS :
  • NYAMUK DAPAT MENULARKAN HIV
Itu tidak benar , saya pernah tanya guru biologi saya tentang itu , saya pernah bertanya seperti ini “Bu , kalo seandainya nyamuk menghisap darah penderita HIV , lalu nyamuk tersebut  menghisap darah orang normal , orang normal nya kena Hiv ga ? , dy menjawab ," Tidak , karena virus Hiv itu tidak dapat hidup di dalam nyamuk , sehingga tidak bisa menularkan Hiv .
  • BERPELUKAN DAN BERCIUMAN DAPAT MENYEBABKAN HIV
Tidak benar karena , faktor utama yang menyebabkan tertularnya Hiv berasal dari hubungan seks bebas , transfusi darah dan cairan tubuh . Tetapi akan sangat mungkin sang pengidap menularkan virus HIV, apabila luka yang belum kering yang di miliki oleh pengidap secara tidak sengaja tertempel ke luka milik orang lain yang belum kering .


  • FRENCH KISS DAPAT MENYEBABKAN HIV
Kemungkinan untuk tertular ada , apabila sang pengidap mempunyai luka gusi atau sariawan . HIV dapat menular lewat luka yang belum kering . Jadi hati-hati saja bagi anak remaja , yang gemar melakukan ini .
  • HIV DAPAT MENULAR MELALUI KONTAK BIASA , BERBAGI PERALATAN MAKAN , BATUK , MENGGUNAKAN WC YANG SAMA 
TIdak benar , seperti yang di katakan tadi HIV hanya bisa menular dari Transfusi darah, luka yang belum kering (saling bersentuhan), hubungan intim di luar nikah secara bebas , Jarum suntik berulang(tidak steril) . 
  •  SEKS ORAL DAPAT MENYEBABKAN HIV
Sangat kecil sekali kemungkinan tertular , kecuali apabila ada luka di penis , gusi  dan  vagina saat melakukan oral sex , jadi gunakan lah pelindung seperti kondom , tapi itu tidak menjamin anda 100% aman .
Oleh sebab itu , saya rasa kalian tidak perlu menjauhi penderita HIV/AIDS dengan alasan takut tertular . Karena HIV hanya dapat tertular lewat FREESEX , Cairan tubuh , kontak luka yang belum kering , Jarum suntik dll .
Semoga ini dapat sedikit membuka pemikiran anda terhadap penderita HIV dan AIDS .
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!