EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Friday, January 11, 2013

Membuat DVD/CD rom Internal jadi Eksternal

Kadang kalau CPU kita dah rusak pasti ada bagian yang masih bisa dimanfaatkan, misalnya salah satunya CD atau DVD rom , nah kita bisa memanfaatkan DVD rom ini menjadi dvd rom eksternal,  apalagi kalo jika kita mempunyai laptop biasanya kemampuan CD rom nya cepet aus (emangnya Rem :)  . Bagaimana caranya sehingga cd/dvd rom bekas CPU bisa kita manfaatkan ? mari kita simak…
Langkah pertama siapkan CD atau DVD rom
kalo mau beli yang bagus aku rekomen beli aja Lite-on
langkah ke dua beli converter IDE/SATA-to-USB, kisaran harga 100-150rb an. Merek Vantec Juga bagus
Perhatikan juga daya yang digunakan dengan daya yg tersedia. Pengalaman orang-orang sebelumnya , Kalau adaptor convertor-nya tersupply 1,5 A, sdgkan DVD drive mintanya 2 A maka jangan pilih. Pilih yg lebih besar lagi. Pengalaman jika  kekecilan, maka gagal terus untuk bakar DVD.

langkah ke tiga colokan semua ke posisi DVD
Nah selesai deh… nikmatin CD/DVD rom kalian yang baru
Salam Blogger
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!