EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Friday, January 11, 2013

Cara merubah Hardisk Internal jadi External

Saya yakin sebagian kita yang masih bingung dengan topik ini. Ya masak sih Hardisk Internal jadi external ? apa gak takut kesetrum? he2x..sebetulnya hal ini bisa saja. Kawan2  merubah HD internal jadi external malah justru lebih untung secara “ekonomi” (catet) . Kenapa? karena kapasitas  Flash disk gak bisa ngalahin kapasitas HD yang kadang sampai sebesar 1 Tera,  apalagi kalo melihat harga HD  external  yang harganya selangit…intinya masih lebih hemat kalo beli HD internal.
Nah langkah pertama silakan siapkan HD internal kamu. Silakan mau beli lagi atau yang sudah ada saja.
kedua  ente mampirlah ke mangga due atau toko komputer terdekat lalu beli kabel USB 2.0 TO SATA IDE CABLE ingat kabel USB 2.0 TO SATA IDE CABLE ingat jangan yang lain. harga sekitar Rp 60 rban
Kemudian beli juga kabel power adaptor. beli aja yang murah-murah
berikutnya hubungkan ke HD seperti gambar dibawah ini
Kalau masih ada biaya silakan beli casingnya kalau tidak salah namanya enclosure
Nah sekarang silakan nikmati HD versi baru …
Selamat mencoba

Comments
4 Comments

4 komentar:

Anonymous said...

Mantap gan..!
Srius bisa ni gan.??

Kurnia Anggawa said...

bisa gan ^_^

deny achmad said...

Kenapa harus pake adapter gan?
Kalo cuman usb nya aja langsung masuk laptop apa gak bisa gan?

Anonymous said...

USB 2.0 TO SATA IDE CABLE : gunanya buat arus (DATA)
nah Adaptornya : gunaya buat Suplai power/arus Listrik gan....
karna klo kita cuma pakai USB 2.0 TO SATA IDE CABLE tenaga listrik yg perlu buat hardisk kagak ngangkat lah bisa" baru colok langsung Lowbad tu Laptop
Semoga membantu............

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

fans page

Sudah Dilihat

Followers


Get this widget!